Selasa, 22 Desember 2015

Me, Happy and Proud being a teacher

Hi Be (blog) Jadi sekarang gw jadi tim PSB (Penerimaan Siswa Baru) deg deg an swear haha harus ketemu mama kritis, harus menghitung uang yg tidak sedikit. Bahaya kalau salah hitung 😝harus bisa marketing jadinya ya..

sebenernya waktu akan lulus kuliah siih cita-cita jadi CS gitu atau back office deh di bank. Wal hasil setelah lulus kekeuh banget daftar ke berbagai macam bank dan perusahaan 😂😂😂 baik online, ikut job fair (jadi inget salah satu temen ngejob fair T_T skrg dia kerja diperusahaan rokok gitu, ehm semoga sukses di sana) maupun langsung.. ya elah sudah banyak sekali fotocopy ijazah bertebaran pokoknya! then! zonk! :D karena background pendidikan guru jadi susye bgt.. gw menyerah! pada ahirnya gw pun nyebar lamaran kerja lagi tp ke sekolah2.. gw pasrah.. mungkin inilah takdir gw, mencerdaskan anak bangsa haha

Gw pun test.. sembari menunggu panggilan gw bantu2 ngajar di SD si mama. dan benar aja sebulan lamanya... gw dipanggil kemudian bersamaan ituh gw pun dapet email dari perusahaan yg tidak kecil, jadi perusahaan itu akan ngerekrut manager muda. Jd kalau bersedia gw harus dtg n ikut diskusi yg kemudian dari situ kita dikasih penilaian..ya gitu dh..
Gw pun bingung.. mengikuti mimpi gw yg mau kerja kantoran atau jadi bu guru..

YEAH! Gw pun memilih jadi bu guru pd waktu itu, I tried to be a good teacher.. it was so hard.. really hard.. jadi semua yg gw pelajarin dulu waktu nguliah yg kayaknya ga mungkin ada guru yg benar2 jd guru yg baik dan benar gitu tp.. the fact, here I learned so many things. Waa.. dan gw tambah ga pengen bgt jd guru haha but.. waktu pun berlalu.. gw mulai menemukan ritme.

Then pada suatu hari ada cobaan luar biasa utk gw.. dan itu sangat buat gw drop... drop bgt.. nget..nget..

Untuk diri gw ngobrol or curhat soal kesedihan atau smthing about boys di rumah itu tabu bgt.. jd gw yaaah.. cerita sm temen2 di sekolah.. beberapa ada yg care bgt.. beberapa ada jg yg suka bikin nangis lg haha .. but.. ditengah itu semua, ada something yg buat gw senang selalu, mrk buat gw smile sometimes, dan lupa utk beberapa saat dg masalah gw.. yes.. they are my hunny bunny sweety all of my students.. 😂😂😂 khususnya grade 1b.. especially utk my lovely boy Dimas.. thanKs for caring me, for hugs me, made me laugh.. thanks so much.. and now Im happy and proud being a teacher.. thank you kids..

Nb. Waktu nulis bagian Dimas terharu sekaligus lucu kl inget waktu itu. Every day he said "what happen ms sofi? Jgn nangis terus nanti sekolah kita banjir lhoh"
Telimikicih juga utk anak2 1b yg luar biasa nyenengin.. dika, abrar,akmal dll.. love ya..

--keefceh 20 Nov 2015  o5.00 pm--

Comments:

Free Blog Template by June Lily